Rabu, 18 Desember 2013

Rahasia Sehat dan Bugar Joe Taslim, Rajin Berlari 5 Km Setiap Hari

Desember 18, 2013

Joe Taslim (Foto: Ajeng/detikHealth)
Jakarta, Siapa yang tak tahu Joe Taslim? Pria yang semakin dikenal sejak membintangi beberapa film seperti 'The Raid: Redemption', 'La Tahzan' dan 'Fast and Furious 6' ini selalu tampak bugar dan sehat meskipun memiliki aktivitas yang padat. Apa rahasianya?

"Saat masih bergabung di Timnas (Judo -red-) sampai tahun 2009, sehari latihan bisa 4 kali. Kalau ngobrol sama dokter pasti dibilang it's overtraining meskipun sebenarnya di Jepang atau Korea hal seperti itu sudah biasa," ujar Joe, ditemui detikHealth dalam konferensi pers yang diselenggarakan di XXI Premiere Lounge Plaza Indonesia, Jl MH Thamrin, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Saat itu Joe rutin bangun pagi pukul 5 pagi, dilanjutkan dengan berlari hingga pukul setengah 7 dan sarapan. Pukul 10 pagi hingga 12 siang ia manfaatkan kembali untuk latihan. "Setelah itu makan siang, nanti jam 4 sampai 6 sore latihan judo. Makan malam jam 7, setelah itu jam 9 kembali latihan," paparnya.

Memutuskan pensiun dari pentas olahraga dan masuk ke dalam dunia entertainment membuat aktor yang memiliki nama lengkap Johannes Taslim ini merasa semakin sulit untuk banyak melakukan latihan. Tetap ingin hidup sehat dan bugar, ia pun mengakalinya dengan 'mewajibkan diri' berlari setiap hari.

"Saya lari 5 km sehari dan mengusahakan tidur cukup. Saya tidur eight to eight hours, sengaja karena saya harus siapkan energi untuk berlari di keesokan harinya. Untuk makanan saya biasanya perbanyak makan sehat seperti serat," terang Joe.

Rutinitas berlarinya sering ia tunjukkan dengan mem-posting di akun twitternya, @Joe_Taslim. Meskipun dengan kebiasaan mem-posting ini Joe mengaku sering dianggap norak, namun ia menyatakan hal tersebut justru dilakukannya dengan tujuan mengajak masyarakat agar mau berlari dan hidup sehat.

Baginya, berlari merupakan olahraga yang paling mudah dan menyenangkan. Aktivitas ini bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, tak memerlukan tempat atau peralatan khusus lainnya.

"Lari itu cuma butuh sepatu, easy. Putarin saja lapangan basket atau lapangan di depan rumah 20 kali juga cukup," tegasnya
.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 Comments:

Posting Komentar

 

© 2013 Baca Informasi. All rights resevered. Designed by Templateism | Blogger Templates

Back To Top