Jumat, 21 Desember 2012

Pelit Ilmu

Desember 21, 2012

Waktu SMP, Aku benci bangat sama pelajaran bahasa inggris. Apa yang diajarkan guru waktu itu, rasanya setengah mati sulitnya. Baru setelah SMP, aku mulai suka bahasa inggris. Cara mengajar guru bahasa inggrisku waktu itu sangat menarik. Sedikit demi sedikit aku pun mau belajar bahasa inggris lagi. Hingga akhirnya, waktu tiba waktunya kulliah, aku pun memutuska untuk mengambil jurusan sastra bahasa inggris di perguruan tinggi itu, bahkansampai lulus, aku merasa aku belum terlalu menguasai bahasa inggris, terutama untuk masalah tata bicara (grammar)nya. Baru kemudian setelah aku memutuskanuntuk memberi les privat, mataku mulai kebuka. Dan seketika itu, masalah grammar ini pun jadi sangat simpel!

Setelah Kurang lebih 7 tahun menjadi guru privat, mungkin baru 3 tahun belakangan aku sadar. Bahwa saat aku memutuskan buat membagi pengetahuan yang aku punya, akujustru diberi lebih. Aku jadi paham soal banyak hal.

Yup, inilah kekuatan memberi atau berbagi pengetahuan. Waktu kamu memberi dan berbagi pengetahuan, maka secara otomatiskamu akan lebih memahami lebih dari apa yang sebelumnya kamu pahami.

Makanya, orang yang penting ilmu sebenarnya adalah orang yang paling kasihan. Seumur hidupnya pasti dipenuhi kekawatiran bahwa orang lain akan jadi sama baiknya (atau bahkan lebih baik darinya) kalau dia membagi apa yang dia tahu, ia nggak sadar, bahwa dengan berbagi pengetahuan, orang lain sebenr nya nggak akan mungkin meyamai kerena secara otomatis is sendiri akan banyak paham soal banyak hal dalam proses ia membagi pengetahuan nya itu.

Guys, jangan pelit ilmu. Kalo tau cara paling cepat dan efektif untuk membuat satu soal matematika, misalnya jangan segan buah membaginya buat teman-teman yang emang rindu pengetahuan. Kalo kamu tau cara main badminton yang benar, jangan segan buat membaginya hanya karena kamu takut bakalan ketemu dia di pertandingan. Dan sebagainya, Berilah, maka kamu akan diberi. Berbagilah, Maka matamu akan lebih terbuka. *

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

3 Comments:

  1. mnding pelit ilmu dri pda pelit jajan heheh. ilmu mahal genk harganya heheh. mlm sobat

    BalasHapus
  2. nica sekedar lewat visit http://zonareviewblog.blogspot.com/

    BalasHapus

 

© 2013 Baca Informasi. All rights resevered. Designed by Templateism | Blogger Templates

Back To Top