Sabtu, 22 Desember 2012

Mengingatkan Rasa Syukur

Desember 22, 2012

Mengingatkan Rasa Syukur - Bersyukur itu enggak selalu mudah. Ada kalanya, saat keadaan lagi ribet, masalah lagi banyak, atau bete, bersyukur itu bisa jadi hal yang sulit bangat. Tapi, karena FirTu sendiri bilang supaya kita mengucap syukur setiap saat, kitalah yang harus bisa tau cara untuk tetap punya hati penuh syukur dalam segala keadaan. How? Hal-hal ini mungkin bisa kamu lakukan.

  1. Pake hatimu. Maksudnya, pake perasaanmu, jangan cuma mengandalkan pikiran apalagi cuma dari apa yang kelihatan.
  2. Ubah kalimat. Kalo kamu pingin mengubah dirimu, dari suka ngeluh jjadi penuh syukur, kamu bisa mulai dari mengubah kata-katamu. Kalo bisa prkataanmu selalu banyak dipenuhi "gimana lagi?," kenapa sih?" dll, gimana kalo mulai dengan "gimanapun" atau "syukurlah.."?
  3. Teman mengucap syukur. Dengan siapa kamu bergaul sangat memengaruhi juga. Kalo kamu bergaul dengan orang-orang yang suka mengeluh, iri,dll, gak heran kamu juga akan demikian.
  4. Ingat. Hati yang penuh rasa syukur terutama sangan berhubungan sama pikiran yang mau mengigat. Mengigat apa? Mengigat hal-hal baik yang udah kita alami. Kebiasaan suka kesaksian akan kebaikan Tuhan bisa mambantu. So, kalo kamu lupa, orang lain bisa ingetin.
  5. Tulis. Selain kesasian, ini juga bisa kamu lakukan. Biasakan tulisan diary atau catatan tentang kisah dan penyertaan Tuhan yang udah kamu rasakan. Saat kamu mulai putus asa, kami bisa buka lagi catatan itu.
  6. Kunjungan yang Sudah Membantumu. Tunjukan rasa terimakasimu atas bantuan mereka. Katakan betapa kamu berterimakasih atas bantuan mereka, ini gak cuma buat bikin mereka senang, tapi juga membantu dirimu agar lebih inget akan pertolongan yang udah kamu dapat.
  7. Terima pujian. Kadang, kita sulit bersyukur karena kita merasa enggak layak dipuji. Ini bukan berarti kita lalu jadi gila hormat loh. Rendah hati itu baik, tapi menerima pujian enggak selalu akan bisa bikin kita sombong kok. Terimalah pujian dari orang lain sambil kamu tetap bersyukur pada God karena Dialah yang memapukan kamu.
  8. Doa. Ada kata bijak bilang," sekalipun kata yang bisa kamu ucapkan didalam doa hanyalah 'terima kasih' itu udah cukup." Bener banget, Jangan kita doa hanya buat minta dan minta, tapi lebih banyaklah bersyukur. 


Jangan lupa Komentar nya yaa

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

1 Comments:

 

© 2013 Baca Informasi. All rights resevered. Designed by Templateism | Blogger Templates

Back To Top