Jumat, 11 April 2014

10 Kebiasaan yag Mendorong untuk Bersikap Optimis

April 11, 2014

Sikap optimis dibutuhkan dalam kehidupan, sebab selain membuat Agan makin percaya diri juga berpengaruh pada kesehatan. Sayangnya tidak semua Orang bisa mempunyai pemikiran optimis. Berikut sepuluh kebiasaan yang mendorong bersikap optimis:

1. Selalu bersyukur
Jika kamu tidak pernah bersyukur maka kamu tidak akan pernah merasa puas. Bersyukur akan memberi kamu kekuatan dan mengajari bagaimana kamu menghargai hal-hal dalam kehidupan.

2. Berbagi kisah
Saat kita berbagi cerita, kita juga membagikan sesuatu pada Orang lain. Seperti berbagi semangat, harapan yang mengandung rasa optimis.

3. Memaafkan
Menerima atau meminta maaf adalah cara untuk menciptakan kedamaian. Kedamaian akan membuat kamu berpikir jernih dan optimis.

4. Jadi pendengar yang baik
Ketika kamu mendengarkan kamu mendapat lebih banyak pengetahuan. kamu juga menunjukkan kepercayaan diri dan menghargai Orang lain. Pengetahuan dan keyakinan adalah bekal untuk memancarkan energi positif.

5. Hilangkan kecemburuan
Ketika iri pada Orang lain, kita hanya akan menyakiti diri sendiri. Salurkan energi untuk berbuat lebih baik daripada bersikap iri.

6. Lebih banyak senyum
Ketika tersenyum, Orang lain juga akan ikut tersenyum dan menciptakan lingkungan yang bahagia. Sebaliknya jika kamu cemberut, maka tidak akan ada Orang yang memberi senyumnya pada kamu.

7. Berpikir positif
Berpikir positif akan membuat kehidupan lebih mudah karena kamu memandangnya dari sudut yang positif. Selain itu energi positif juga akan terpancar sehingga kamu selalu berpikiran optimis. 

8. Olahraga dan konsumsi makanan bergizi
Tubuh yang bugar merupakan kunci hidup sehat. Tubuh yang sehat akan mendorong pemikiran seseorang menjadi lebih jernih dan ceria. Untuk itu jangan lewatkan olahraga dan makanan bergizi setiap harinya.

9. Yakin punya masa depan lebih baik
Setiap Orang punya masa lalu yang tidak menyenangkan. Namun bukan menjadi jaminan jika masa depan kamu akan buruk juga. Yakin lah kamu akan mempunyai masa depan yang baik jika mau berusaha dan optimis.

10. Berhenti menyalahkan Orang lain
Sangat mudah untuk menyalahkan orang lain. Yang tersulit adalah introspeksi diri. Menyalahkan orang lain adalah sikap pengecut dan pesimis.

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 Comments:

  1. perlu di biasakan ya gan melakukan kebiasaan ini agar pikiran tetap optimis :)
    visit back ya ^^

    BalasHapus
  2. Wah infonya sangat bermanfaat sekali gan. izin nyimak ya gan dan jangan lupa update terus artikelnya. Oh iya sob, kapan-kapan saya akan mampir lagi jika ada waktu luang. hehehehehe. jangan lupa di update terus ya blognya. salam kenal.
    Belajar Search Engine Optimization
    Thanks.

    BalasHapus

 

© 2013 Baca Informasi. All rights resevered. Designed by Templateism | Blogger Templates

Back To Top