Kamis, 21 November 2013

Polri: Indonesia Rawan Penyelundupan Narkoba

November 21, 2013

JAKARTA - Mabes Polri mengungkapkan bahwa wilayah Indonesia masih terbilang rawan terhadap aksi penyelundupan narkoba. Apalagi, Indonesia merupakan negara kepulauan di mana rentan akan meluasnya peredaran barang haram itu.

"Daerah rawan penyelundupan narkoba, dari jalur Sumatera di Aceh dan Sumatera Utara dan daerah Sumatera di sekitarnya. Sementara di jalur Kalimantan juga wilayah rawan penyeludupan narkoba," ujar Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Mabes Polri, Brigjen Pol Arman Depari di Jakarta, Rabu (20/11/2013).

Selain itu kata dia, wilayah Indonesia Timur pintu masuknya berawal dari Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Papua. 

"Terakhir kita tangkap dua orang, (narkoba yang dibawa) 335 kilogram jenis sabu. Yang kita tangkap itu masuknya dari Papua. Masuknya dari negara Papua Nugini lagi, ada orang Indonesia bawa narkoba mungkin lewat hutan," tuturnya.

Arman Depari melanjutkan, menurut data yang diterimanya, narkoba jenis sabu menduduki peringkat teratas, dalam hal peredarannya di Indonesia. "Namun, belakangan kokain dan sabu mulai banyak masuk ke Indonesia," tukasnya. (put)

Sumber :  http://news.okezone.com/read/2013/11/20/337/900211/polri-indonesia-rawan-penyelundupan-narkoba

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 Comments:

Posting Komentar

 

© 2013 Baca Informasi. All rights resevered. Designed by Templateism | Blogger Templates

Back To Top