Jumat, 21 Desember 2012

Pukulan Jitu

Desember 21, 2012

Pernahkah kamu liat pertandingan tinju? Meski aku gak ngefan bangat sama tinju, tapi kalo jagoan aku dan kebanggaan bangsa indonesia, Chris Jhon naik ring aku pasti berusaha menonton. Begitu luar biasa prestasi yang ditunjukan oleh petinju kebanggaan Indonesia. Prestasi Chris Jhon emang gak main-main, dia bahkan udah mendapatkan penghargaan kerena jadi berhasil mempertahankan gelar selama 9 tahun! Padahal, sebenarnya petinju yang punya gelar The Dragon ini bukan termasuk petinju yang pukulanya keras sehingga sering mudah mengKO lawanya. Meski demikian, ia punya pukulan yang tepat dan akurat. Dan dengan ketepatan dan keakuratan pukulan-pukulan yang diarahkan kepada lawan inilah yang sering jadi kunci kemenangan Chris Jhon.

Yup, pukulan keras dan bisa langsung bikin klenger sekalipun akan sia-sia bila gak disertai dengan keakuratan dan ketepatan ke target pukulan. Lebih sakit kena lemparan kerikil yang tepatmengarah ke tumbuh kita daripada diberondong peluru tapi sama sekali nggak ada yang kena kan? Nah, hal itu juga berlaku untuk kita. Saat sumber daya dan kemampuan kita sangan mumpuni, tapi bila hal itu tidak disertakan dengan keakuratan dan ketepatan kita dalam mengejar target maka hal itu jadi sia-sia. Segala usaha yang sudah kita lakukan terbuang dengan sia-sia, banyak usaha tapi gak ada yang sesuai dengan target.

Guys, Mungkin ada banyak target dan rencana atau cita-cita yang belum kita capai saai ini. Belum tentu loh itu kerena ketidakmampuan kita atau kekurangan kita, belum tentu karena kita kurang pinter atau kurang berbakat, tapi bisa jadi itu justru karena kita masih kurang akurat dan kurang tepat mengejar target kita. Rasul Paulus mecontohkan, kalo ia seperti seorang petinju yang tidak sembarangan memukul. Nah, apa cita-cita atau targetmu? Pingin bisa main gitar? Pingin bisa juara kelas? Pengen bisa menguasai bisa tertentu? Pingin bisa hidup kudus sesuai standar God? Cobalah cek, apakah mungkin kamu belum juga bisa mewujutkannya karena kamu kurang fokus, kurang akurat, masi suka noleh sana sini atau bimbang? Hmm, cobalah perbaiki fokusmu, maka tetesan potensi yang kecil sekalipun tetap akan bisa melubangi sebuah batu. 

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

2 Comments:

 

© 2013 Baca Informasi. All rights resevered. Designed by Templateism | Blogger Templates

Back To Top