Header Ads

Portugal Percaya AS-Jerman Tak Akan Main Mata

Pelatih Portugal, Paulo Bento, dalam sesi latihan, di Arena Amazonia, Manaus, 21 Juni 2014.

Pelatih tim nasional Portugal, Paolo Bento, mengaku yakin, Amerika Serikat dan Jerman akan sama-sama bermain untuk meraih kemenangan, saat bertemu pada laga terakhir Grup G, di Arena Pernambuco, Recife, 26 Juni 2014. Dengan begitu, menurut Bento, Portugal bisa sepenuhnya fokus menghadapi laga melawan Ghana, di Estadio Nacional, Brasilia, 26 Juni 2014.

Dengan satu laga tersisa, semua tim di Grup G masih mungkin tersingkir atau lolos ke 16 besar. Jerman menguasai klasemen dengan nilai empat, atau hanya unggul selisih gol dari Amerika Serikat di tempat kedua. Adapun Ghana ada di tempat ketiga dengan nilai satu, atau hanya unggul selisih gol dari Portugal.

Amerika Serikat akan masuk 16 besar sebagai juara grup jika bermain imbang, sementara AS butuh kemenangan untuk menjadi juara grup. Asal laga Jerman dan AS tidak berakhir imbang, Ghana dan Portugal punya peluang masuk 16 besar, meski tidak mudah, mengingat rekor memasukkan-kemasukan mereka.

Portugal memiliki rekor memasukkan-kemasukan 2-6, Ghana 3-4, dan AS 4-3. Adapun Jerman memiliki rekor memasukkan-kemasukan 6-2.

"Sepanjang karier saya sebagai pemain dan pelatih, saya tak pernah curiga kolega saya bermain untuk meraih hasil imbang. Kewajiban kami adalah mengalahkan Ghana dan sekalipun peluang kami kecil, kami akan berusaha. Kami akan menjaga standar profesional kamis sampai akhir," ujar Bento.

Portugal berada dalam situasi sulit ini setelah bermain imbang 2-2 dengan AS, di Arena Amazonia, Manaus, Minggu (22/6/2014). Sementara gol AS dicetak Jermaine Jones (64) dan Clint Dempsey (81), gol Portugal dicetak Nani (5) dan Varela (90+5). 

Gol terakhir merupakan buah umpan Cristiano Ronaldo, yang diragukan tampil karena masalah lutut. Meski begitu, Ronaldo dinilai tidak bermain optimal.

"Ronaldo bugar. Ia bermain penuh dan tak mengalami masalah. Ini adalah momen sensitif bagi semua pemain kami. Mereka semua sedih dan ini bukan momen untuk mengkritik pemain. Kritik saya sebagai pelatih jika Anda mau. Kami punya peluang meraih kemenangan hari ini. Kami tidak meraih hasil, tetapi kami harus menatap ke depan dan berusaha mengalahkan Ghana," ujar Bento.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. makasih banyak atas informasinya gan..
    saya sangat suka sekali dengan dunia bola..mantap artikelnya gan..
    salam kenal san salam sukses.

    BalasHapus
  2. I certainly agree to some points that you have discussed on this post. I appreciate that you have shared some reliable tips on this review.

    BalasHapus
  3. Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

    BalasHapus